Senin, 17 November 2014

Oprek CVT Vario

vario techno 110


vario saya top speed bisa nyampe 135km/jam bahkan bisa lebih klo jalan nya sepi bwngdt ma di dukung angin yg kecil,,,akselerasi menurut saya lumayan sih di banding ma yg standar atw sma yamaha seon mah sya sdikit di depan, apa lagi klo trek panjang di jamin lebih jauh di depan....


ne mtornya masbrow,,,bukan sombong tpi sekedar saling berbagi,mungkin semua ada tips juga buat saya.


gak banyak yg saya rubah,,,paling habis sekitar , sekitar berapa ya saya lupa, heeeeee






  • rincianya seperti ini :

  1.  pully(rumah roller) standar, saya rubah sudut kemiringanya (soal berapa derajatnya saya juga kurang tau, yg pasti kebawah mentok ke atas juga mentok, tukang bubut lebih ngerti lah) tapi bukan sudutnya saja yg di rubah, saya juga minta mapas lagi pully bagian tempat roller bagian ujungnya, terserah gimana caranya yg penting roller bisa loncat lebih tinggi dari standarnya. tujuanya saat star posisi v-belt di depan lebih turun, dan saat top speed dia akan lebih naik dari standarnya.
  2. bagian face comp untuk tempat bos nya saya papas lagi hanya bagian bawahnya, tujuanya membantu pully saat star biar v-belt gak kendur, intinya menaikan posisi v-belt d belakang saat star.
  3.  spring driven face(per CVT) saya ganti yg 1500rpm, warnanya pasti kuning kalo merah 2000rpm.
  4. roller saya ganti hanya tiga, saya lupa berapa gram tapi seingat saya ketiganya masing 9gram.
  5. bagian CVT dah cukup, tidak lupa mesin juga sedikit di ap gred gak tau tulisan aslinya seperti apa pokoknya ap gred. secher nya saya ganti pakai punya vario 125, yg punya diameter kalo gak salah juga 54,7mm, pokoknya vario 125 standar.
  6. tidak lupa camshaft comp(noken as) saya papas juga  biar nafasnya lebih panjangggggg, setinganya berapa?tanya z ke tukang bubut yg ahlinya.
  7. knalpon saya plih yg suaranya garing, sebenernya cari ART, tapi dapet yonk jaya ya hampir senada dan seiramalah,heeeeeee
  8. CDI mah gak saya ganti, saya cuma ganti spare plug(busi) dgn yg ridium, yg pasti NGK atw Denso terserah mau yg mana. (kalo saya pakai TDR,hehehehhehe yg mana z lah, lebih bermerek lebih bagus pastinya)
  9. spring compression coil(per bagian vacun karburator) saya potong sekitar 4 lingkaran.
  10. oil nya saya pakai SPX2 cari yg rekomendasi pabrik tapi tetep racing juga,hehehe.
  11. ASS saya matiin z biar knalpot gak nembak2 saat trun gas ngedadak.
  12. ban depan saya pindah ke belakang, trus ban depan saya ganti pakai ban depan mio.
  13.  cobain deh,,,,,
HATI-HATI SAYA PERNAH GAGAL SAAT SETING YG NOMOR 2 YAITU BAGIAN FACE COMP, SAYA PERNAH FACE COMP NYA PATAH MUNGKIN TERLALU DALAM MAPASNYA, KALO PATAH EFEK NYA SUARA JADI KASAR BANGET, BAGIAN CVT ADA BUNYI KRETEK KRETEK.
tapi yg setingan kedua x nya kuat sampai sekarang, Alhamdulillah.....

0 komentar:

Posting Komentar